TEMU-ILMIAH-768x432

Mendukung Generasi Muda Peduli Lingkungan, Jasa Tirta I Adakan Temu Ilmiah JKPKA 2022

Perum Jasa Tirta I (PJT I) dan Jaring-Jaring Komunikasi Pemantauan Kualitas Air (JKPKA) resmi menyelenggarakan kegiatan Temu Ilmiah JKPKA 2022, Presentasi Finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah Pemantauan Kualitas Air dalam Rangkaian Student Competition ke-24 pada 30 November 2022. Kegiatan ini diiikuti oleh 36 kelompok siswa dan siswi anggota JKPKA dan Senin kemarin dilaksanakan kegiatan presentasi bagi 5 besar peserta. Adapun 5 besar dimaksud adalah dari SMKN 7 Malang, SMA Laboratorium UM Malang (2 tim), SMKN 1 Kebonsari Kabupaten Madiun dan SMAN 1 Tulungagung. Dari ke-5 tim yang berpartisipasi juara pertama diperoleh tim SMA Laboratorium UM Malang yang mengusung judul “Pemantauan Kualitas Air secara Fisik dan Kimia”.

Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk dukungan PJT I untuk meningkatkan kompetensi para siswa didik anggota JKPKA serta para guru pembina. PJT I melihat bahwa JKPKA menjadi bentuk nyata pelestarian lingkungan dimana generasi muda dibekali pengetahuan dan juga praktik lapangan untuk melakukan pemantauan kualitas air. Hal ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan kepedulian bersama untuk terus melestarikan SDA.

Direktur Keuangan, Pengelolaan Sumber Daya dan Manajemen Risiko Bapak Mukhamad Taufiq dihubungi pada 01 Desember 2022 mengatakan bahwa PJT I akan terus mendukung kegiatan positif yang dilakukan bersama dengan JKPKA. Sesuai dengan semboyan yang dimiliki BUMN yaitu AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), kerjasama dengan JKPKA merupakan wujud dari Harmonis dan Kolaboratif. Sinergi yang berkesinambungan dengan JKPKA mampu mewujudkan pengelolaan SDA hingga ke generasi muda. Disebutkan bahwa kegiatan Temu Ilmiah JKPKA ke-22 yang dilaksanakan menjadi wujud nyata dukungan PJT I dalam bermitra untuk meningkatkan kompetensi guru dan siswa di sisi akademis.

Lebih lanjut disampaikan oleh Bapak Mukhamad Taufiq bahwa PJT I telah bermitra dengan JKPKA selama lebih dari 25 tahun. Kemitraan strategis sebagai upaya bersama telah dilaksanakan sebagai upaya pengelolaan Sumber Daya Air (SDA). Bersama dengan guru dan siswa di Wilayah Sungai (WS) Brantas, Bengawan Solo, dan Toba Asahan, PJT I bangga menjadi bagian dari upaya pelestarian SDA hingga melibatkan tenaga pendidik hingga generasi muda.

Sinergi dan kolaborasi tentunya kami harapkan akan terus berjalan dengan baik antara PJT I dan JKPKA ungkap Bapak Mukhamad Taufiq. Dukungan kepada JKPKA juga akan kami terus lakukan untuk terus membangun generasi muda yang mencintai lingkungan serta meningkatkan kompetensi tenaga pendidik di bidang pengelolaan SDA. Kedepannya semoga keanggotaan JKPKA dapat semakin luas sehingga lebih banyak pihak teredukasi serta memiliki pengetahuan untuk melestarikan SDA. Kegiatan yang dilakukan sekarang kedepannya akan terus dilaksanakan hingga tahun-tahun selanjutnya pungkas beliau menutup pembicaraan.

———————————————-
Sub Divisi Humas dan Informasi Publik

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *